STUDI TIRU DESA KENTENG & JLUMBANG KECAMATAN KANDANGAN KABUPATEN KEDIRI

IDI NASTOTO 04 Maret 2024 12:20:07 WIB

CANDIREJO - Sabtu (02/03) Desa Wisata Candirejo Kapanewon Semanu Kabupaten Gunungkidul menerima kunjungan dari Desa Kenteng dan Jlumbang Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri dalam rangka Study Tiru pengelolaan Desa Wisata. Dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh 90 peserta dari Desa Kenteng dan Jlumbang Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri yang terdiri dari pemerintah Desa dan Lembaga Desa dengan diterima langsung oleh Renik David Warisman S.E. Selaku Lurah Kalurahan Candirejo dan Pengurus Desa Wisata Candirejo.

Kunjungan Study Tiru tersebut diawali dengan singah di Balai Kalurahan Candirejo dengan mendapat pemaparan tentang pengelolaan Desa dan Pengelolaan Desa Wisata Candirejo dan ramah tamah. kegiatan kemudian dilanjutkan berkunjung ke Taman Edukasi Rombo Depok yang berlokasi di Padukuhan Bulu Kalurahan Candirejo Kapanewon Semanu Kabupeten Gunungkidul. 

Pengunjung dari Desa Kenteng dan Jlumbang Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri disambut dengan bentang alam pertanian hortikultura di Taman Edukasi Rombo Depok. Pengunjung mendapatkan pemaparan tentang pertanian Cabai rawit, cabai keriting, terong ungu dan tanaman hortikultura lainya dengan sistem irigasi tetes. Selain Pertanian pengunjung juga mendapat edukasi perikanan ikan lele dan perternakan kambing Jawa Randu berikut pengelolaannya.

Kemudian Pengunjung diarahkan kembali ke Balai Kalurahan Candirejo yang Kemudian melanjutkan perjalanan pulang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar