PENYALURAN STIMULAN PENGEMBANGAN UMKM KALURAHAN CANDIREJO

Alfa 21 Desember 2023 13:59:40 WIB

(Candirejo) - Kalurahan Candirejo Kapanewon Semanu melaksanakan kegiatan penyaluran BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Sub Bidang Koperasi, Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan Pengembangan Sarana Prasarana Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi berupa stimulan peralatan/perlengkapan usaha untuk 36 UMKM. 

Penyaluran dilaksanakan Kamis (30/11) di Aula Balai Kalurahan Candirejo diserahkan langsung kepada UMKM oleh Lurah Candirejo bersama TPK Kegiatan. Dengan adanya bantuan stimulan diharapkan dapat 

  • Meningkatkan modal usaha , dengan meningkatkan modal usaha, baik untuk menambah stok barang, membeli peralatan, atau memperluas pasar.
  • Meningkatkan kapasitas usaha, meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam menjalankan usaha.
  • Meningkatkan akses pasar , sarana mengakses pameran atau promosi untuk meningkatkan akses pasar mereka.

Kedepannya secara luas dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. UMKM berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Bantuan UMKM dapat membantu UMKM untuk berkembang dan meningkatkan produksinya, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, membantu pelaku UMKM untuk meningkatkan pendapatannya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah melalui APBKal terus berupaya untuk meningkatkan manfaat bantuan UMKM. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memperluas cakupan penerima bantuan UMKM. Pemerintah juga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas bantuan UMKM, agar bantuan tersebut dapat lebih tepat sasaran dan efektif dalam membantu pelaku UMKM.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar