POSBINDU "CANTHAS" PEDULI KESEHATAN PAMONG KALURAHAN

Suyamta 04 Oktober 2023 14:02:18 WIB

Candirejo (SIDA), Pada hari Rabu, 3 Oktober 2023, Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) “Canthas” Kalurahan Candirejo secara berkala mengadakan kegiatan cek kesehatan di lingkungan Balai Kalurahan Candirejo. Kegiatan ini telah berjalan sejak tahun 2022. Petugas medis dihadirkan dari UPT Puskesmas Semanu II, yang memang menjadi Puskesmas pengampu Kalurahan Candirejo.

Pemeriksaan dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB s.d. 12 WIB, diikuti oleh seluruh pamong kalurahan. Pemeriksaan meliputi cek tekanan darah, tinggi dan berat badan, gula darah, kolesterol dll. Dalam pemeriksaan juga disampaikan cara-cara dan tips untuk menjaga pola hidup sehat.

Kamituwa Candirejo, Kelik Purwoko, S.Pd.SD, menyampaikan bahwa diharapkan setiap pamong kalurahan dapat turut mengikuti cek kesehatan guna mengetahui tingkat kesehatan masing-masing, sehingga dapat mengatur pola hidupnya.

Lebih lanjut, Posbindu juga merupakan hasil dari kerjasama yang baik antara Pemerintah Kalurahan Candirejo dengan UPT Puskesmas Semanu II, selain kegiatan-kegiatan lain yang juga sudah berjalan dengan baik, seperti Posyandu, penyuluhan KB, Posyandu Lansia dan Germas hidup sehat. Pemeriksaan selanjutnya dijadwalkan pada bulan Januari 2024.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar