PENTAS KETHOPRAK DI GELAR BUDAYA KALURAHAN CANDIREJO

Suyamta 28 Agustus 2023 10:55:41 WIB

Dalam rangka Peringatan HUT Proklamai Kemerdekaan RI ke-78 dan Hari Jadi Kalurahan Candirejo ke-77, Pemerintah Kalurahan Candirejo Kapanewon Semanu menyelenggarakan gelar budaya yang anggarannya bersumber dari APBKal Tahun Anggaran 2023. Gelar budaya diselenggarakan pada Jumat, 25 Agustus 2023 di Komplek Balai Kalurahan Candirejo.

Gelar Budaya diisi dengan pementasan Kethoprak Mataram dengan lakon “Hadeging Candirejo” yang dimainkan oleh pamong kalurahan dan anggota lembaga kalurahan. Pementasan juga dihadiri oleh Panewu Semanu, Ketua Dewan Kebudayaan Kapanewon Semanu dan tamu undangan yang terdiri dari lembaga, mantan kades dan pamong serta pelestari budaya di Kalurahan Candirejo. Pementasan juga dimaksud sebagai ucapan syukur karena Kalurahan Candirejo pada tahun 2023 telah naik status dari Kalurahan Kantong Budaya menjadi Rintisan Kalurahan Budaya, juga sebagai pembuktian bahwa di Kalurahan Candirejo kebudayaan dan kesenian selalu dilestarikan dan dipentaskan.

“ Ini menjadi bukti bahwa kami selalu melestarikan seni budaya di Candirejo, sehingga pemainnya pun kami ambil dari lembaga karang taruna, sebab mereka yang nantinya akan meneruskan pelestarian. Agar mereka mencintai seni dan budayanya, maka harus dikenalkan sejak dini”, ujar Renik David Warisman, SE, Lurah Candirejo. “Ke depan kami berharap dapat menyelenggarakan gelar budaya yang lebih meriah yang tentu saja lebih banyak melibatkan partisipasi warga masyarakat”, tutupnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar